about us

Kamis, September 13, 2012

Rossi Ungkap Problem Desmosedici

BOLOGNA – Grip ban depan. Ya, inilah masalah yang ternyata dihadapi Valentino Rossi selama membalap bagi Ducati. Sedihnya, selama dua tahun masalah ini tak kunjung juga bisa dicarikan solusinya.

Akibatnya, juara dunia tujuh kali ini bak pembalap rookie di Ducati. Hasil-hasil yang dicatat pembalap Italia berusia 33 tahun ini begitu medioker.

Apa daya Rossi gagal meneruskan performa hebat Casey Stoner di pabrikan asal Bologna itu. Di musim pertamanya bersama Ducati, Stoner mampu jadi juara dunia 2007.

The Doctor pun frustrasi. Akhir cerita ini kita semua sudah tahu bahwa Rossi akhirnya comeback ke Yamaha.

Yang menjadi pertanyaan, kenapa dalam kurun hingga dua tahun itu, Rossi yang berjuluk The Doctor dan teknisi Jeremy Burgess yang kondang sebagai salah satu teknisi terbaik di ajang MotoGP gagal memecahkan masalah grip ban depan ini? Rossi tidak merincinya lebih lanjut.

“Pengalaman ini, petualangan ini sedari awal sudah sangat sulit dan sayangnya kami tidak bisa memperbaiki masalah tersebut sepanjang setengah tahun ini. Saya tidak pernah bisa kompetitif dengan motor ini,” kata Rossi seperti dikutip dari Autosport.

“Kami tidak bisa mendapatkan grip yang cukup dari ban depan dan kontak yang semestinya dengan trek, itulah masalah terbesar sejak tes di Valencia pada 2010 silam,” tutur Rossi.

“Dan sayangnya, dua tahun sudah berlalu tapi masalah yang kami hadapi masih sama,” ujar Rossi.
(auz)

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar